Sabtu, 06 November 2010

TUHAN ITU ADA

Kutipan tentang pendapat Karl Marx :

Seorang Karl Marx mengatakan bahwa Tuhan adalah hasil dari pemikiran manusia. Tuhan hanyalah suatu rekayasa pikiran tentang cita-cita menjadi bagaimana seharusnya seorang manusia, yang tidak mampu dicapai di alam nyata. Tuhan adalah wujud eksistensi [...]"

Saya tidak tahu banyak tetang karl Marx, yang jelas itu pendapat karl marx; Pendapat tersebut tentunya hasil dari penemuan fikir dari karl marx itu sediri.
Yang Jelas bahwa setiap orang berfikir dengan pemikiranya dan dari sudut pandang serta pengalaman yang melandasi alur berfikirnya. Pemikiran seseorang radix (bebas ) kemanapun ia ingin berfikir. Namun semua agama memiliki batasan atau yang membatasi pemeikiran seseorang karena keterbatasan akal kita.

Tuhan.
Tuhan adalah dzat yang tidak butuh kepada Dzat lain dan dibutuhkan oleh dzat lain selain dirinya.
Semua dzat di alam ini saling keterkaitan satu sama lain artinya bahwa segala sesuatu yang masih dalam lingkup alam adalah bukan tuhan, karena konsep ketuhanan itu memang tidak butuh kepada yang lain dan dibutuhkan oleh yang lain.
Jadi kesimpulannya adalah tuhan bukan alam, alam bukan tuhan.
Sebab alam itu baru, ada awalnya, segala sesuatu yang baru itu pasti mengalami perubahan, mau atau tidak mau perubahan itu dari tidak ada kemudian menjadi ada pertanyaanya segala sesuatu yang didahului dengan tidak ada apakah dapat tercipta dengan sendirinya.
Jawabnya tidak mungkin sebab , segala sesuatu yang menciptakan sesuatu pasti harus ada, hidup, bisa, dan mau bagaimana bisa sesuatu yang tidak ada kemudian dia bisa menciptakan sesuatu tentu akal kita tidak akan bisa menerima dan adanya alam ini yang baru tetu tidak akan meciptakan dirinya sendidri jadi dia pasti diciptakan oleh dzat lain selain dari alam dzat itulah yang disebut tuhan.
"Tuhan tidak mungkin bersifat seperti sifatnya alam karena alam itu berubah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar